Cara Upload Plugin WordPress Dari Hasil Download

Untuk melengkapi fitur yang tidak tersedia pada installasi cms wordpress self hosted default, pengguna admin wordpress yang sudah selesai membuat blog baru anda bisa upload plugin untuk bisa menambahkan beberapa fitur yang menjadikan platform wordpress lebih dari fungsinya.

Biasanya anda juga harus melakukan beberapa pengaturan sesuai konfigurasi minat hati anda supaya bisa menggunakan plugin tersebut.

upload plugin wordpress hasil download

Gambar dari Greengeeks.com

Ada dua langkah yang bisa anda lakukan dengan mudah supaya dapat mengunggah plugin di wp lalu menginstallnya yaitu melalui dasbor admin atau fitur upload plugin yang sudah disediakan di dasbor wordpress.

Untuk panduan ini saya telah memberikan sebuah langkah agar anda bisa mengupload plugin worpress buat anda yang belum mengerti bagaimana caranya.

Cara Upload Plugin WordPress Dari Hasil Download

Seperti pada biasanya bahwa untuk dapat melakukan hal ini, anda diperlukan harus sudah masuk ke dasbor wordpress pada blog anda yang akan anda install plugin dari hasil download.

Kalau anda sudah masuk, langsung saja menuju ke menu Plugin nanti akan muncul sub menu baru dan bukalah dengan klik Tambah Baru.

Tepat dibagian halaman tambahkan plugin, klik Unggah Plugin untuk memulai mengupload. lihat contoh gambar dibawah ini jika anda belum bisa.mengupload plugin wordpress

Selanjutnya klik Choose File. nanti anda akan disuruh mencari file plugin dalam format .zip.  lalu dilanjutkan untuk klik Install Sekarang kalau anda sudah selesai  mengupload.

Tunggu proses upload yang tidak sampai 1 menit sudah selesai yang nantinya akan tampil halaman pengaktifkan plugin yang telah terupload di wordpress.

Langkah untuk mengaktifkan plugin yang anda upload, klik Aktifkan Plugin. maka sekarang anda saya pastikan bahwa anda sudah berhasil bisa menggunakan pada plugin yang anda upload tadi.mengaktifkan plugin wordpress

Sampai pada langkah terakhir ini apakah ada yang sulit dalam proses cara mengupload plugin wordpress yang sudah anda siapkan dari hasil download?

Kalau anda sudah mempelajarinya, memang tidak ada langkah yang dapat membuat anda merasa sulit mengenai hal ini karena pada dasarnya sudah disediakan pada fitur bawaan flatform wordpress self hosted.